Kamis, 12 Februari 2015

Tempat Romantis

10 Resto Paling Romantis di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Tidak lepas dari wisata alam pegunungan, Bandung juga ternyata terkenal dengan tempat-tempat romantis, tempat makan yang memiliki konsep unik didukung dengan udara yang sejuk pada malam hari cocok sekali dijadikan destinasi liburan terutama bagi yang sudah memiliki pasangan.
Apa saja tempat-tempat romantis yang wajib dikunjungi bila sedang berada di kota kembang ini? Berikut 10 Resto yang memiliki konsep unik dan romantis yang memiliki pemandangan panorama kota Bandung yang sangat spektakuler.



1. The restaurant- Padma hotel


the restaurant

The Restaurant terletak di Padma Hotel, Bandung. Terletak tepat di puncak lembah gunung, hotel ini menjual view. Dengan konsep Open Kitchen, kita dapat menikmati secara langsung Chef dalam membuat makanan. The Restaurant juga menyediakan macam-macam wine, cigaret serta makanan kecil. Restauran ini memiliki tagline “Experience Nature in Total Comfort”. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan atau honeymoon bersama pasangan.
Alamat : JL. Ranca Bentang 56-58, Ciumbuleuit, Bandung, Indonesia 40142



2. The Peak Resort Dining

The Peak Resort Dining

Cobalah menyempatkan diri untuk mendatangi The Peak Resort Dining. Resto ini berada di Sersan bajuri. Arah ini sama dengan ke Kampung Daun, Rumah Stoberi, Sapulidi atau Spirit Camp. Suasana resto ini akan lebih romantis jika kita datang pada malam hari. Menu andalan di the Peak adalah steak, selain itu resto ini juga menyediakan wine. Restoran ini terdiri dari tiga lantai. Lantai dua dan tiga berdinding kaca. Bagi yang merokok, disediakan tempat open air. Sedangkan yang tidak merokok namun ingin menikmati udara dan pemandangan secara langsung juga dapat mencoba tempat ini. The Peak banyak diminati oleh pengunjung-pengunjung dari Jakarta. Silahkan rasakan sensasi dari resto ini!
Alamat: Kompleks Girindah Jl. Desa Karyawangi – Parongpong Kab. Bandung Akses: Jl. Sersan Bajuri / Jl. Ciwaruga / Jl. Kolonel Masturi Telp : 022-2700759 / RSVP: 0815 606 8000

 3. Burgundy

burgundy

Burgundy Dine & Wine salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Terletak di Maribaya, Lembang, Burgundy Dine & Wine juga menyediakan bermacam wine yang dapat menemani momen romantis Anda. Ada pilihan outdoor atau indoor table. Ada juga VIP room untuk suasana yang lebih private, dilengkapi juga dengan cottage untuk akomodasi. Bagi Anda yang ingin shooting untuk prewed, resto ini juga menyediakan spot-spot menarik.
Alamat: Jl. Raya Maribaya No.163 Lembang – Bandung 40391 Telp. 022-2787125/287126 Fax. 022-2786250

 4. Indishce tafel

Indischetafel

Indischetafel adalah resto-museum, restauran ini sangat unik karena memiliki desain rumah bergaya era kolonial Belanda. Resto ini berada di Jl. Sumatra, Braga. Menu yang bisa dipilih didominasi menu paduan Indo-Belanda. Beberapa masakan Eropa modern sampai masakan Indonesia bisa pesan di sini. Yang istimewa dari resto Indischtafel yaitu vintage design yang ditujukan agar kita dapat benar-benar menikmati suasana Bandung tempo dulu. Selain itu beberapa spot resto ini disewakan untuk lokasi foto wedding dan pre-wedding.
Alamat: Jl. Sumatera No. 19, Braga, Sumurbandung, Jawa Barat 40111
Phone:(022) 4218802 Hours: 7:00 am – 11:00 pm.


 5. The Valley

the valley

The Valley memiliki pemandangan kota Bandung yang spektakuler, karena lokasinya berada di puncak bukit Dago Pakar. The Valley terdiri dari hotel dan resort, bistro café dan The Valley Suki Garden. Resto ini juga menyediakan masakan Eropa, Jepang, dan Oriental. Pemandangan akan semakin romantis jika kita datang pada malam hari, resto ini cukup luas dan terdapat 2 sitting area indoor dan outdoor.
Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat 40119
Phone:(022) 2531052


 6. Jubilare Dine and Wine

Jubilane Dine and Wine

Di resto kita bisa melihat bangunan-bangunan western yang ada di Negara Amerika. Area parkirnya juga cukup luas, untuk tempat duduk bisa pilih yang di dalam, di teras atau di area taman. Jubilare Dine & Wine bisa dijadikan pilihan Fine Dining yang tidak terlalu mahal untuk event spesial lebih istimewa.
Alamat: Jl. Karangsari 14, Bandung, Indonesia 40161

 7. Maja house-Sugar & Cream

Maja House-Sugar and Cream

Bagi Anda terutama untuk anak muda yang suka nongkrong tempat ini cocok sekali untuk dikunjungi. Maja House berada di Jl.Sersan Bajuri No.72. Desain tempatnya juga menarik dengan ada beberapa barang-barang antik, tempatnya ada yang fine dining juga, ada yang seperti lesehan tapi ada matrassnya. Menu makanan di sini sebagian besar merupakan western food . Maja House memiliki beberapa fasilitas seperti function room, meeting room, hotel dan juga restoran. Restoran yang bisa menjadi tempat favorit adalah Sugar and Cream. Sugar and Cream terletak di rooftop Maja House.
Alamat: Jl. Sersan Bajuri No. 72 Cikahuripan Lembang Bandung, Jawa Barat
Phone:(022) 2788196


 8. Atmosphere

Atmosphere

Resto ini berkonsep casual and stylish, resto ini bernuansa seperti di Pulau Bali, namun masih berada di Bandung. Café ini dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi dengan menonjolkan desain modern-minimalis. Beberapa fasilitas yang dimiliki Armosphere Resort Café antara lain hotspot, live music, bar piano, lesehan, TV kabel. Atmosphere Resort Café ini pernah mendapatkan penghargaan bertajuk Best International Restaurant di tahun 2005 dan 2006 (Indo Multi Media Group).
Alamat: Jalan Lengkong Besar No.97, Bandung Selatan, Bandung, Jawa Barat 40261
Phone:(022) 4262815


 9. Belle Vue

belle vue


Resto ini berada di GH Universal Hotel. Resto ini berkonsep victorian. Resto ini memiliki tiga nuansa berbeda. Bagian depan nuansa yang ditawarkan lebih bergaya casual-dining. Masuk lebih ke dalam lagi, kesan elegan akan lebih terasa dengan gaya fine-dining. Ada juga bar untuk memesan minuman cocktail, mocktail atau wine. Area outdoor salah satu spot terfavorit di resto ini. Resto ini memiliki 40 bar store yang langsung menghadap ke pemandangan Bandung. Belle Vue juga menyediakan selimut wool yang bisa dipakai untuk menghangatkan tubuh selama Anda di sini. Untuk makanan. Belle Vue lebih banyak menghadirkan makanan khas Prancis.
Alamat: Jl. Setiabudi No. 376 Bandung
Telp. 022-2010388
Fax: 022-201452


 10. Sierra café & Lounge

Sierra Cafe & Lounge

Sierra Café & Lounge ini berada di sekitar Dago Pakar. Restoran yang terletak di Bukit Pakar Timur ini memiliki pemandangan yang indah, khususnya bila dinikmati pada malam hari. Dari tempat ini tampak panorama kota Bandung yang dihiasi dengan kerlap kerlip lampu kota yang begitu indah, kapasitasnya pun besar sehingga dapat menampung ratusan pengunjung. Bangunan yang terbuat dari kayu ini terdiri dari tiga lantai dengan area indoor dan outdoor. Tempat ini juga sering menjadi venue untuk wedding. Keunikan lainnya, setiap pelayan di Sierra Café & Lounge ini mengenakan seragam yang rapi dan eksklusif senada dengan interior desain dan suasananya.
Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No. 33 Dago Coblong, Bandung Jawa Barat Indonesia
(022) 251 2240


Dari ke–10 resto diatas, manakah yang menurut Anda paling romantis? Jangan lupa untuk mempersiapkan budget terlebih dahulu, pastikan Anda membawa pasangan yang tepat. So enjoy your romantic moment in Bandung with your beloved one!









0 komentar:

Posting Komentar