Senin, 16 Maret 2015

Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan, berlokasi di Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya dengan jaraknya sekitar 90 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya,

Pantai Karang Tawulan merupakan pantai indah dengan hamparan aneka bentuk pulau-pulau karang mini penuh eksotika diantara gelombang pantai yang cukup besar. Pesona Pantai Karang Tawulan sebagai obyek wisata kebanggaan Kabupaten Tasikmalaya, menyimpan banyak keindahan, baik pantainya maupun keasrian dan kesejukan alam sekitarnya.

Bila sudah tiba di Karang Tawulan, maka pemandangan yang mencolok adalah kokohnya karang yang menjulang. Kalau diperhatikan ke tengah laut, maka akan tampak sebuah pulau kecil bernama Nusa Manuk. Di sana dihuni oleh sekumpulan burung-burung camar.

Namun sayang, keberadaan pantai ini belum banyak diketahui oleh khalayak umum. Padahal ada Pantai Karang Tawulan yang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Pantai Pangandaran. Mungkin karena Pantai Karang Tawulan terletak di daerah yang jarang dilalui oleh kebanyakan orang dan kurang adanya sosialisasi dari pemerintah daerah setempat untuk mempromosikan Pantai Karang Tawulan sehingga pantai ini terlupakan.

0 komentar:

Posting Komentar